Pendampingan Belajar Pengenalan Bangun Datar melalui Gim Edukasi di SDN Binor
Learning Assistance for Introducing Shapes by Using Educational Game in Binor Elementary School
DOI:
https://doi.org/10.36564/njcee.v1i2.14Keywords:
Pendampingan belajar, Pengenalan Bilangan, Gim Edukasi, Sekolah DasarAbstract
SDN Binor merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Paiton. Pada sekolah tersebut, setiap kelas diajar oleh seorang guru untuk semua mata pelajaran. Sehingga, guru dituntut untuk menguasai semua mata pelajaran pada tingkat SD. Salah satu materi yang dipelajari pada mata pelajaran matematika tingkat SD/ MI ialah pengenalan bangun datar. Siswa kelas 1 SDN Binor masih merasa kesulitan dalam mengelompokkan barang-barang sesuai dengan bentuknya, terutama yang melibatkan persegi, persegi panjang, jajar genjang, dan belah ketupat. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan adanya pendampingan belajar dengan memanfaatkan media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah gim (game) edukasi. Dengan gim edukasi, siswa dapat bermain sambil belajar secara mandiri mengenai suatu materi tertentu dan menciptakan suasana belajar baru.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nusantara Journal of Community Engagement and Empowerment

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.